//
you're reading...
Uncategorized

otokritik terhadap layanan bank syariah

“Ah, bank syariah payah, ATM sering bermasalah dan komplain kita sering dipersulit”. Mungkin, keluhan diatas atau kalimat sejenis sering sering kita dengar dari teman, rekan kerja, orang tua atau bahkan kalimat senada terucap dari mulut kita sendiri. Insan yang sudah berupaya loyal dengan bank syariah. Loyal yang tumbuh bukan hanya karena primordial keISlaman kita, tapi lebih karena semangat kita untuk berjuang membesarkan cita-cita kita untuk menggantikan sistem Ekonomi yang sekarang sejatinya tidak memberikan kemakmuran bagi manusia.

mari kita jujur dan menanggapi berbagai keluhan ini. jangan sedikitnya market share bank syariah dan banyaknya yang harus kita layani selalu dijadikan kambing hitam jawaban kita dan bahan pembelaan atas keluhan itu. kita selalu terus berharap dan mengajak masyarakat mengerti akan kondisi dengan kondisi kita.

Jujurlah dan bertindaklah. pelayanan adalah faktor yang juga penting keputusan sesorang menajdi nasabah. jangan terus-terusan mengandalkan primordial keislaman, tapi kita mencoba untuk profesional. karena betapa banyak orang yang sudah menajdi nasabah terus berpindah karena masalah layanan tersebut.

Selama ini kita mengatakan, buruknya layanan tidak menajdikan riba itu halal. itu benar, tapi jangan dijadikan kambing hitam. karena ini akan menjadi preseden buruk bagi perkembangan ekonomi Islam dan perbankan khususnya.

Penulis tidak men-generalisir masalah. kita juga apresiet dengan semangat berjuang para penggiat ekonomi islam. kita menghargai itu. kita hanya berharap disamping segala upaya akselerasi perkembangan perbankan syariah untuk mencapai target market share, hal pelayanan ini juga menjadi salah satu focus perhatian kita.

hal menjadi krusial ketika program akselerasi itu membuahkan hasil tapi kita kita tidak siap untuk melayani mereka. toh, bukankah ini akan menjadi kekecewaan mereka juga.

bagaimana….?

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hadis hari ini

Rasulullah SAW bersabda: "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya"
January 2008
M T W T F S S
    Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Follow me !

%d bloggers like this: